9 Alasan Kamu Layak Memilih Cowok Cuek Jadi Pendampingmu di Masa Depan

0
128

Kamu selalu mendambakan seorang cowok yang bisa mencurahkan perhatian yang lebih ke dirimu. Sering juga kamu berangan-angan kalau kehadirannya mampu memenuhi hari-harimu. Namun, kenyataannya nggak semua cowok bisa melakukan hal itu, terlebih kalau dia termaksud tipe-tipe yang cuek. Saat mendengar kata cuek ini lah, bisa jadi yang terlintas dikepalamu,

Jangan-jangan dia nggak bisa memperlakukanmu dengan sebaik-baiknya…

Eh, tunggu dulu, meski sifat cueknya akan membuat kamu sering sendiri sewaktu-waktu. Tapi. bukan berarti dia nggak bisa membuatmu merasa spesial dan penting untuk hidupnya. Supaya kamu lebih yakin lagi kalau si cuek ini juga layak untuk kamu pilih sebagai pendamping hidupmu kelak, 9 alasan ini perlu kamu tahu sebelumnya.

Baca ini juga : Secuek-cueknya Cowok, 7 Gestur Kecil Ini Tanda Bahwa Dia Menyayangimu

Cowok cuek mungkin sering “menghilang”. Tapi toh dia selalu ada saat benar-benar dibutuhkan.

Desert_Advertising_Lifestyle_Photographer_Los_Angeles_Young_Cool_Hip_Couple_Love_Desert_Joshua_Tree_Tattoo_Sun_Flare_Mike_Henry_Photogrpahy_LA-750x500
Toh dia selalu ada saat kamu benar-benar butuh sosoknya via mike-henry-lifestyle-ad-photographer.blogspot.co.id

Ponselmu sudah hampir beberapa hari ini sepi tanpa kabarnya. Beberapa pesanmu seperti angin lalu yang terabaikan begitu saja. Nggak bisa dipungkiri kamu pun sering bertanya-tanya dalam hati,

Apa kabarnya dia hari ini? Apa dia di sana memikirkan kamu?

Rindu sih, tapi kamu juga tahu dia menghilang bukan karena hal yang macam-macam. Suatu waktu, saat kamu benar-benar membutuhkannya, toh dia pasti akan selalu ada untukmu. Tenang, dia di sana juga memikirkanmu, hanya saja kepercayaannya kepadamu yang tinggi membuat dia nggak terlalu khawatir terhadapmu. Terlebih, dia di sana pun yakin jika kamu sama sepertinya yang percaya sepenuhnya terhadap pasangan.

Kekuatan rasa percaya itu lebih besar, dari sekedar kabar yang datang setiap waktu.

Cowok cuek jarang bertanya kabar. Percaya atau tidak, sikapnya ini justru membebaskan.

219-storyboard
Dia membebaskanmu via www.lizannephotography.net

Perihal dia menanyakan kabarmu juga jarang sekali. Dalam seminggu kadang hanya sesekali dia bertanya tentang kesehatanmu, kabar kuliah atau pekerjaanmu, atau hal-hal lain yang kamu lalu sehari-hari saat dia tak bersamamu.

Sudah lah, perihal kabar dari dia yang jarang datang nggak seharusnya kamu risaukan. Karena percaya atau tidak, hal seperti ini justru terasa membebaskan. Gimana nggak bebas? Kalau kamu nggak perlu repot membalas pesan-pesannya setiap waktu. Nggak harus juga setiap saat mengabari akan pergi kemana, sama siapa, dan ada urusan apa. Ingat, keposesifan juga bukan hal yang baik untuk sebuah hubungan.

Dia punya cara unik untuk mengungkap rasa sayang. Walau jarang memberi bunga, dia gak suka melihatmu berduka.

couple-love-hugging-hug-miss-u-alone-sad-girls-kissing-kiss-cute-emo-making-love-photography-tumblr-7
Dia nggak mau melihat kamu sedih via itiswrittenforyou.wordpress.com

Dia jarang banget bilang, “aku sayang kamu”. Sifat cueknya membuat dia berpikir, jika mengungkapkan rasa sayang itu ada banyak cara nggak selalu mengatakannya secara langsung atau memberikan cendramata seperti bunga. Tapi, satu yang pasti di dalam hatinya, dia nggak pernah suka melihatmu muram dan berduka.

Dia selalu ingin membuat kamu bahagia, meski kamu tak bisa selalu ada untuknya.

Kalian pun tak banyak pamer kemesraan. Dia tahu, cinta tak akan bertahan lebih lama hanya karena sering dipamerkan di dunia maya.

adorable-aw-beautiful-boy-Favim.com-1287866
Cukup kamu dan dia aja yang tahu gimana rasanya bahagia dengan cinta kalian via favim.com

Saat semua teman-temanmu pamer kemesraan bersama pasangannya di setiap sosial media. Kamu dan dia sendiri justru jarang sekali melakukannya, malah bisa dibilang momen kalian menunjukan hubungan di dunia maya masih dapat dihitung dengan jari saja.

Bukan, bukan karena dia malu dengan hubungan yang kalian punya. Dia cuma berpikir, kalau pamer hubungan di dunia maya itu bukan jaminan cinta yang akan bertahan lebih lama. Buatnya cinta itu sederhana, tak perlu umbar sana sini, tapi cukup dirasakan oleh kamu dan dia.

Kadang malah kamu dikira tak punya pacar. Eh, itu artinya kamu mandiri! Bersamanya bisa, sendiri pun biasa saja.

231-storyboard-750x500
Bersamanya bisa, tanpa dia pun biasa saja via www.lizannephotography.net

An, kok kamu punya pacar, tapi kayak nggak punya pacar ya… Soalnya, kamu sering banget kemana-mana sendiri.

Eh, pendapat seperti itu emang nggak cuma keluar dari satu atau dua mulut temanmu. Tapi, bukan berarti hal seperti ini akan menjadi beban dipikiranmu. Perlu kamu ingat, jarangnya kehadiran dia di sampingmu itu menjadi penanda, jika kamu cewek yang mandiri dan nggak selalu bergantung kepadanya.

Ada atau nggak ada dia, kamu tetap bisa melakukan banyak hal. Bersama dia bisa, saat sendiri juga ya biasa saja.

Dan dengan sifat cueknya, kamu akan merasa spesial saat dia ingat detil-detil kecil tentang dirimu.

joshua-tree-california-desert-palm-springs-photographer-engagement-session-photos-liz-anne-photography-750x500
Dia memperhatikan detail-detail kecil di dirimu via www.lizannephotography.net

Dia memang cuek, tapi bukan berarti dia pelupa dengan hal-hal yang dianggap sepele. Saat kamu bercerita ini itu, resepon dia memang sekadarnya saja, tapi bagaimana kalau ternyata semua itu diingatnya dengan sangat baik? Bayangkan kalau dia ingat detil-detil kecil seperti kebiasaan makanmu, riwat sakitmu, atau ceritamu tentang kesulitan yang sempat kamu lalui.

Cowokmu: “Loh, kamu yakin mau makan sayap setan super pedas ini, kalau nanti maag kamu kambuh gimana?”

Atau

Cowokmu: “Nih, buat kamu…” sambil menyodorkan sebuah dompet etnik mungil. “Kemarin waktu di tugas di Bali aku ingat, dompetmu dua minggu yang lalu ilang.”

Duh, gini kamu masih belum yakin juga, kalau dia layak untuk kamu pilih sebagai pasangan di masa depan?

Ada saat tertentu dimana dia berusaha memanjakan. Nikmati saja; maklum, jarang-jarang!

211-storyboard-750x500
Jarang-jarang dimanja begini via www.lizannephotography.net

Tiba-tiba dia mengajakmu ke sebuah daerah dipinggir kota yang sudah lama ingin kamu kunjungi. Sampai di sana, dia juga mencurahkan segenap perhatiannya ke kamu. Kamu ingin makan di tempat ini, dia langsung menurutinya. Kamu ingin membeli barang itu, dia pun tak segan membelikannya untukmu. Pokoknya hari itu, kamu serasa jadi putri sehari.

Udah nggak usah kaget lagi, dinikmatin aja semua perhatiannya. Mumpung ada, dan jarang-jarang juga kan… hehehe :)

Tak perlu cemas dia tebar pesona sana-sini. Lihat saja sikapnya ke pacar sendiri!

217-storyboard-750x500
Lihat aja cara dia memperlakukanmu via www.lizannephotography.net

Kamu juga perlu tahu, keuntungan punya pasangan yang cuek itu nggak lain bisa buat hati kamu tenang dan adem ayem. Kamu nggak perlu cemas dia akan tebar pesona sana sini. Alasannya juga bukan cuma karena kesibukannya yang cukup padat, tapi kamu lihat aja sikapnnya ke kamu sendiri ala kadarnya.

Buat dia, kamu saja sudah cukup. Karena dia tahu cewek yang bisa menerima sifat cueknya seperti kamu itu jarang sekali.

Dia memperjuangkanmu meski kamu tak selalu sadar. Sosoknya lebih suka mendoakanmu dalam diam.

bohemian-love-story_the-lane-event-styling_trent-mitchell_byron-bay-431-1
Diamnya adalah doanya untukmu

Kata siapa dia nggak berjuang untuk kamu? Sifat cueknya membuat dia nggak berlebihan untuk memperlihatkan perjuangannya. Dia itu sosok sederhana yang menjagamu cukup melalui doa. Karena, baginya doa itu lebih kuat dari apapun. Dia percaya Tuhan tak pernah tidur untuk mendengar doanya dan menjagamu dengan caraNya.

Duh, masih belum yakin juga dengan semua ketulusannya yang tersembunyi di balik sifat cueknya? Dia cuek, tapi bukan berarti dia tidak bisa memperlakukanmu dengan sebaik-baiknya. Justru cara dia memperlakukanmu yang beda itu, membuat kamu tambah yakin kalau dia “the right person” yang kamu cari. :)

Sumber

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY