Ini Trik Kamera iPhone Ciptakan Foto Mengesankan

0
26

151231_6

Dalam beberapa kesempatan review, iPhone 6 dinobatkan sebagai salah satu smartphone dengan fitur kamera terbaik. Walaupun tidak mengusung kamera dengan kapasitas pixel besar, terbukti tampilan jepretan iPhone mengungguli pesaingnya.

Mungkin Anda sudah mengetahui pengaturan dasar dari mengambil foto. Dari mulai mengganti filter hingga mengatur waktu secara otomatis. Namun, kali ini, Okezonemenyediakan trik menjadikan foto Anda layaknya fotografer profesional, seperti dilansirMacworld, Selasa (29/12/2015).

Mengunci Fokus dan Exposure

Biasanya fitur kamera iPhone akan mengunci fokus secara otomatis. Namun, untuk alasan kreativitas, kita bisa mengubah pengaturan default. Caranya, tekan dan tahan layar iPhone Anda pada titik tertentu, lalu akan muncul kotak pengaturan. Fokus dan exposureterkunci, bahkan jika Anda menggeser kamera.

Gunakan Shutter Fisik

Daripada menggunakan tombol lingkaran besar di layar, lebih baik gunakan tombolvolume untuk mengambil gambar lebih jernih. Di pasaran juga tersedia, shutter bluetooth yang mampu memudahkan Anda.

Meminimalisir Guncangan

Meskipun secara teknis kualitas kamera susah meningkat, namun Apple masih terkendala dengan gambar yang gampang terdistraksi guncangan. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa menggunakan cara klasik, yaitu senderkan punggung Anda ke tembok dan tempelkan lengan Anda ke perut untuk mendapatkan postur yang pas.

Gunakan Burst Mode

Untuk memastikan Anda mengambil foto sempurna, diperlukan beberapa kali pengambilan gambar. Cukup tahan tombol shutter dan secara otomatis, iPhone Anda akan mengambil banyak gambar, tergantung lamanya shutter ditekan.

Macro Mode di iPhone Anda

Disarankan untuk meng-install aplikasi pihak ketiga untuk masalah ini, camera+ adalah aplikasi yang direkomendasikan. Aplikasi ini akan mengunci objek foto dan mengaburkan latar belakangnya.

Maksimalkan Foto Hitam Putih Anda

Dalam mode black-white, Apple menyediakan banyak tool untuk meningkatkan kualitas gambar. Fitur ini membuat Anda dapat mengatur intensitas cahaya.

Sumber

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY